Cara Menghilangkan Password di Windows 10 Dengan Mudah

Posted on

Cara Menghilangkan Password di Windows 10 – Windows adalah sistem operasi yang di kembangkan oleh perusahaan raksasa Microsoft. Windows juga jadi salah satu sistem operasi yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna PC dan Laptop. Alasan para pengguna memilih sistem operasi ini adalah karena memiliki tampilan yang user friendly sehingga mudah untuk di gunakan.

Selain itu Windows juga memiliki sistem keamanan yang dapat di gunakan  untuk mengamankan privasi dari PC dan Laptop. Di mana para pengguna dapat memberikan password atau kata sandi pada PC atau Laptop mereka sehingga tidak sembarang orang bisa membuka atau mengakses PC tersebut. Fitur pengamanan ini sendiri sering di gunakan oleh para pekerja kantor maupun mahasiswa supaya data penting yang ada di dalam Laptop tetap aman.

Tapi terkadang password ini juga membuat ribet, karena kita tidak langsung bisa memainkan laptop melainkan harus memasukkan password terlebih dahulu. Selain itu masalah seperti lupa password juga cukup sering terjadi. Alhasil banyak orang lebih memilih untuk menonaktifkan password di PC mereka. Di dalam artikel kali ini akan di bahas bagaimana cara menghilangkan password di Windows 10.

Cara Menghilangkan Password di Windows 10

Di kutip dari situs Sudutpc sebenarnya untuk menghilangkan maupun menonaktifkan password di Windows 10 sangatlah mudah untuk di lakukan. Tapi mungkin masih ada sebagian pengguna baru yang merasa kebingungan untuk melakukannya. Maka dari itu berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara menghilangkan password di Windows 10 dengan mudah.

  • Pertama tekan tombol kombinasi Windows + tombol R pada keyboard untuk memunculkan perintah Run.
  • Setelah itu ketikan netplwiz pada kolom yang tersedia dan tekan Enter.
  • Kemudian akan muncul User Account, lalu hilangkan tanda centang pada bagian opsi Users must enter a user name and password to use this computer.
  • Selanjutnya tekan tombol Apply.
  • Lalu jika muncul layar Automatically Sign, masukan kata sandi yang ingin kamu gunakan pada kolom Password dan Confirm Password.
  • Terakhir kamu tinggal klik OK dan restart PC atau Laptop kamu.

Secara default ketika kamu membuka PC atau Laptop kamu akan di hadapkan pada tampilan login. Pada tampilan ini kamu di haruskan untuk memasukkan kata sandi, pin ataupun kunci pengaman lain untuk bisa masuk ke dalam sistem utama.

Meski begitu, para pengguna dapat menghilangkan atau mematikan sistem pengaman tersebut. Dengan melakukan langkah-langkah di atas maka nantinya ketika kamu membuka PC atau Laptop dengan sistem operasi Windows 10 kamu tidak akan lagi menjumpai halaman yang meminta kamu untuk memasukkan kata sandi atau pengaman lainnya.

Akan tetapi sebelum kamu melakukan hal di atas, kamu harus sudah siap dengan segala hal yang mungkin akan terjadi. Jika di dalam PC atau Laptop kamu terdapat file penting, data pribadi maka akan sangat mudah di akses oleh orang lain ketika kamu mematikan opsi pengaman ketika ingin membuka PC atau Laptop.

Tetapi jika kamu sudah terlanjur mematikan opsi pengaman tersebut kamu masih bisa mengaktifkannya kembali dengan masuk ke menu yang sama, yakni ke menu User Account dan mencentang kembali opsi Users must enter a user name and password to use this computer.

Nah, itu tadi adalah langkah-langkah untuk cara menghilangkan password di Windows 10. Ada baiknya kamu mempertimbangkan kembali untuk mematikan fitur pengamanan tersebut jika memang ada banyak data penting di dalam PC atau Laptop. Meskipun cukup ribet namun ini demi melindungi data penting yang ada di dalam PC kamu supaya tidak gampang untuk di akses oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *